Tips Alami Hilangkan Nyeri Akibat Cantengan Kuku Jempol Kaki

INFO SEHAT- Cantengan kuku jempol kaki biasanya ditandai dengan daging di bawah ujung kuku terasa bengkak, bahkan bernanah. Rasanya sangat sakit bercampur nyeri dan dagingnya membengkak. (Baca : Cara Cepat Menurunkan Suhu Badan Tinggi Akibat Demam)

Kuku yang terkena cantengan atau paronychia biasanya masuk ke dalam dan menusuk daging. Biasanya terjadi pada jempol kaki dan tangan. Simak juga : Tips Alami Hilangkan Bau Mulut (Halitosis)

Berikut Langkah Sedrhana dan Alami Menghilangkan Sakit Nyeri Akibat Cantengan Pada Kuku Jempol Kaki

1. Rendam pada Air Hangat yang Dicampur Garam epsom.
Garam ini membantu membunuh kuman di kaki serta mengurangi iritasi pada kulit. Gunakan air hangat untuk merendam kaki selama sekitar 15-20 menit

2. Oleskan Salep Antibiotik
Oleskan salep antibiotik di sekitar cantengan kuku kaki untuk mencegah infeksi. Kaki mudah terkena kuman. Jadi, jaga kebersihan area kuku kaki, terutama jika kulit Anda rentan dan sakit. Boleh juga pakai minyak pohon teh, cuka sari apel, lemon dan hidrogen peroksida.
Info SEHAT lainnya : Ini Bahaya Jarang Sarapan Pagi
3. Teteskan Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh adalah desinfektan alami. Gunakan beberapa tetes pada kaki Anda untuk menghilangkan bakteri yang dapat membuat kuku tumbuh ke Anda buruk. Pengobatan rumahan ini untuk meringankan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kuku tumbuh ke dalam atau cantengan kuku kaki.

4. Rendam dengan Cuka Sari Apel
Cara mengatasi cantengan juga bisa dilakukan menggunakan cuka sari apel sebagai penghambat infeksi. Campurkan cuka sari apel dengan air panas. Gunakan untuk merendam kuku yang terinfeksi selama beberapa menit.

5. Tempelkan Irisan Lemon
Kuku cantengan pun dapat ditangani dengan lemon. Iris tipis lemon, ikatkan pada bagian kuku yang terkena cantengan dengan perban. Selain itu zat hidrogen peroksida dapat digunakan untuk mengobati cantengan di rumah.
Tips Alami Hilangkan Nyeri Akibat Cantengan Kuku Jempol Kaki
Ilustrasi Cantengan Kuku Jempol Kaki